Wednesday, March 21, 2012

Biasakan Dalam Keadaan Suci



Kenapa kita diajak untuk senantiasa dalam keadaan suci, dimanapun kita berada dan kapanpun. memang dalam keseharian kita hanya bersuci ketika akan melaksanakan ibadah saja, seperti sholat, membaca al qu’ran, puasa dan dzikir. kita hanya membersihkan diri ini ketika akan menghadap kepada sang illahi, Allah swt.

tetapi taukah kita, bahwa maut, ajal dan kematian tidak ada yang tahu, tidak ada yang bisa menebak, datang tak diundang dan pergi membawa nyawa kita. untuk itulah ayo selagi kita masih mampu, bersihkan diri kita, sucikan tubuh kita sucikan hati kita dari segala kotoran yang masih menempel dalam tubuh kita ini.

hal lain yang terpenting dari membersihkan diri dan bersuci ini adalah kondisi dimana setan dan jin akan lebih mudah masuk kedalam tubuh kita ketika kita dalam keadaan tidak bersih alias kotor. godaan demi godaan, rayuan demi rayuan akan semakin menjepit kita dan menjadikan kita mudah terhasut / termakan oleh setan. bagaimana bila kita dipanggil allah ketika dalam kondisi tersebut?.


bersuci adalah membersihkan tubuh kita dari kotoran yang dikelompokkan menjadi dua, yaitu hadas kecil dan hadas besar. jika habis terkena hadas kecil kita cukup dengan berwudlu. akan tetapi ketika kita abis melakukan hadas besar, maka kita diwajibkan untuk melakukan mandi besar.

BACA LAGI....

0 comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails
 

Blog Archive

Hello

Pemuda Bersamamu v3 © 1429 Business Ads Ready is Designed by Ipiet and Ripped by SamarQondy